Ada Sumo Burger di Serpong

SUMO BURGER. foto oleh the Lounge
Pernah melihat pertandingan Sumo? Gulat khas negeri matahari terbit, Jepang. Nah, di Serpong, Tangerang, juga ada ‘sumo’. Bedanya, ada kata burger di belakangnya. Sumo burger! Hmmm,.. penasarankan?

Burger atau Hamburger adalah makanan yang unik. Sejak awal diciptakan pada 1904, burger memang identik dengan berbagai kesan. Selain sebagai makanan khas negara barat, burger dikenal dengan kelezatannya. Apalagi, dalam perjalanan, makanan cepat saji ini menawarkan berbagai rasa, pilihan dan kombinasi.


Di Indonesia, pun sama. Burger menjadi salah satu makanan favorit. Tentu saja, dengan berbagai penyesuaian. Mulai rasa yang ‘seirama’ dengan lidah orang timur, juga penyesuaian penggunaan daging sapi, ayam bahkan ‘daging’ buatan khusus vegetarian. Burger menjadi sangat bervariasi.

Dan kini, hadir, Sumo Burger di The Lounge, yang merupakan salah satu outlet di Aston Paramount Serpong Hotel Conference Center (APSHCC). Seperti namanya, burger yang biasa kita lihat dengan ukuran sedang dan besar, hadir dengan ukuran jumbo di The Launge. Diameter roti yang digunakan lebih dari 20cm. Wow!

Tak hanya itu, daging pada Sumo Burger lebih besar dibandingkan dengan burger rata-rata yang ada. Diracik dengan lebih dari 50 lebih bumbu dapur, seperti bawang merah, bawang putih, lada plus bumbu dan bahan lainnya, lalu dibakar, kemudian ditaburkan ke daging ‘Sumo’.

Daging kemudian dipanggang hingga matang, sebelum dipanggang dengan menggunakan bahan bakar batok kelapa selama 10 menit. Sebagai tambahan keunikan rasanya, ditambahkan ementhal keju, mayonese masted, dan sayuran segar menjadi tahapan akhir dari proses penyajiannya. Barulah, dihimpit rotinya tebal dan besar. Sumo Burger siap ‘bertanding’.

Sumo yang menjadi andalan resto yang dibuka Mei lalu itu adalah kreasi Executive Chef Gatot Susanto. Jelas, soal rasa, Sumo Burger tidak kalah dengan burger lain dari luar negeri.

“Selain ukurannya yang besar, alasan untuk memilih Sumo Burger ini ialah memang rasanya yang unik yang tidak akan ditemui di tempat lain. Belum ada kurun waktu 1 bulan Sumo Burger ini telah menjadi menu favorit dengan persentase sekitar 78 persen,” kata Vika Anjarrini, sang juru bicara APSHCC.

The Lounge yang buka dari mulai pukul 10.00 wib hingga 00.00 WIB ini memberikan kenyamanan bagi Anda setelah beraktifitas seharian. Design interiornya dibuat sarat akan dinamis modern namun tetap mewakili privat dan eksklusif.

Lokasinya pun strategis, dan hanya hanya membutuhkan waktu tempuh 25 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, serta berada tepat disamping kompleks hiburan dan pusat perbelanjaan (mal) Serpong. Berminat?

Herawatmo | Jakarta