Sambut Imlek, hotel pun bersolek

dok Hotel Harris
Hotel-hotel di Jakarta dan sekitarnya mempersiapkan diri menyambut datangnya Tahun Baru China yang akrab disebut Imlek. Geliat pernak-pernik persiapan menyambut datangnya tahun 2563 dalam penanggalan China itu menyemarakkan Imlek. Hampir semuanya percaya, tahun Naga Air kali ini adalah pertanda awal keberuntungan untuk menapaki perjalan selama setahun ke depan.

Aston Paramount Serpong Hotel Conference Center (APSHCC) misalya. Hotel yang merupakan grup Aston International ini menghadirkan serangkaian paket pelayanan berciri khas Imlek. Mulai dari layanan kamar, hingga acara perjamuan makan malam yang dipersiapkan secara khusus untuk even yang akan dirayakan pada 23 Januari 2012 itu.


“Chinese Pleasant Holiday Package”, menjadi suguhan khusus untuk Imlek kali ini. Paket kamar 3 hari 2 malam di tipe kamar superior, digabungkan dengan layanan makan pagi untuk dua orang, serta gratis dua tiket Ocean Park. Tak hanya layanan khas, hotel & conference center ini juga memberikan diskon menarik di tiap outlet, serta acara makan malam menyambut pergantian tahun baru Imlek.

“Paramount Ballroom didekor dengan warna merah, karena sesuai mitos bahwa warna merah dipercaya sebagai pengusir Nian (seekor raksasa pemakan manusia di legenda Tionghoa), sehingga lampion merah dan pakaian berwarna merah selalu identik dengan Imlek,” jelas PR Manager APSHCC, Vika Anjarrini.

Kuliner


BUSANA. foto oleh SPH
Tanpa sajian kuliner yang khas, perayaan tahun baru Imlek yang begitu beragam sesuai adat dan tradisi masing-masing hotel, terasa bagai sayur tanpa garam. Menyadari hal itu, Aston Paramount Serpong Hotel Conference Center menyuguhkan sajian khusus “Gong Xi Fa Chai Dinner”. Hidangan khas ini akan tersaji di Paramount Ballroom pada 22 Januari 2012, mulai pukul 07.00 WIB hingga 10.30 WIB.

Sajian set menu spesial Imlek berstandar international tersebut yang dipersiapkan. Chef Gatot Susanto menyuguhkan strip abalone, sea cucumber dan scallop sebagai menu andalan pada saat malam sin chia.

Lain ladang, lain belalang. Lain lubuk, lain pula ikannya. Sebuah hotel yang terletak bersebelahan dengan Mal Kelapa Gading, HARRIS hotel & conventions menggelar santap malam prasmanan. Makan malam bergaya khas Tionghoa menjelang Tahun Baru Imlek ini tersaji di hotel & conventions itu, tepatnya di HARRIS Café.

Beragam suguhan menu oriental seperti Steamboat, Yam Chaw Fried Rice, Singapore Noodle, Crock Pot Chicken, Red Curry Beef dan masih banyak lagi olahan khusus Executive Chef Roby Mardeta Setiawan beserta tim disuguhkan khusus dalam momen ini.

“Bagi warga Tionghoa, tradisi santap malam Imlek merupakan momen yang sangat istimewa. Kami keluarga besar HARRIS Kelapa Gading akan dengan senang hati merayakannya bersama para tamu kami, serta mendoakan kebahagiaan, kesehatan dan kesuksesan bagi mereka dan keluarganya,” ujar chef Robby.

Selain menu prasmanan, chef Roby juga akan menghadirkan sejumlah panganan, diantaranya aneka dim sum dan Roasted Duck Plum Sauce. Bagi Anda para pencinta cokelat, silakan mencoba lelehan chocolate fountain, lengkap dengan aneka kue, biskuit, es krim dan buah-buahan.

Semuanya dapat ditemukan pada deretan menu penutup. Santap malam di tahun baru Imlek tersebut, tersedia pada 22 Januari 2012 mulai pukul 06.00 WIB hingga 22.00 WIB. “Sang Dino Tionghoa, juga akan hadir untuk menyapa dan bermain bersama anak-anak Anda,” tambahnya.

Begeser ke wilayah Letjend. S. Parman Kav. 28, Podomoro, Jakarta. City Pullman Jakarta Central Park Hotel and Resorts pun memberikan tawaran menarik dalam suguhan khas Imlek tahun ini. Hotel and resorts menggratiskan Chinese tea untuk hidangan khas Imlek dan internasional dinning. Pullman menyajikan Yee Shang sebagai hidangan khusus Imlek kali ini.

Atraksi

dok APSHCC
Tak hanya kuliner yang dipersembahkan HARRIS hotel & conventions dalam momen penting masyarakat keturunan Tionghoa tahun ini. Atraksi Barongsai pun akan digelar di lobi hotel dan HARRIS Café, untuk menghibur Anda sekeluarga pada saat bersantap malam.

Atraksi serupa diluncurkan Aston Paramount Serpong Hotel Conference Center (APSHCC), tarian tradisi Imlek ini dipersembahkan sebagai pembuka acara. Selain itu, penyanyi Mandarin dan Master Fengshui pun yang akan berbicara mengenai tahun naga air, juga akan ditampilkan. Plus, Yee sang & Food Parade persembahan kuliner tim APSHCC dan “Angpao” door prize melengkapi serangkaian acara hotel & conference ini.

Tak kalah menarik, selain atraksi Barongsai, Pullman Jakarta Central Park Hotel and Resorts pun menggelar pertunjukkan Gu Zheng sebagai salah satu icon perayaan Imlek. “Gu Zheng itu, musik tradisional khas masyarakat Tionghoa,” ucap Marcom Manager Pullman Jakarta Central Park, Imuthia Yanindra.

Herawatmo | Jakarta